Analisis Pemahaman Guru Mengenai Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adom, D., Mensah, J. A., & Dake, D. A. (2020). Test, Measurement, and Evaluation: Understanding and Use of the Concepts in Education. International Journal of Evaluation and Research in Education, 9(1), 109–119.
Anas, M., Muchson, M., Sugiono, S., & Forijati, R. (2021). Pengembangan Kemampuan Guru Ekonomi di Kediri melalui Kegiatan Pelatihan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Rengganis Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 48-57.
Fauziah, A., Sobari, E. F. D., & Robandi, B. (2021). Analisis Pemahaman Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mengenai Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1550-1558.
Hadi, S., & Novaliyosi. (2019). TIMSS Indonesia (Trends in International Mathematics and Science Study). Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi, 562–569.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2021). Asesmen Nasional, Lembar Tanya Jawab. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 1–32.
Mendikbud. (2020). AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran. Pusat Asesmen Dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 1–37.
Novita, N., Mellyzar, M., & Herizal, H. (2021). Asesmen Nasional (AN): Pengetahuan dan Persepsi Calon Guru. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(1), 72–79.
OECD. (2015). Programme for International Student Assesment.
Permendikbud. (2014). Permendikbud nomor 104 tahun 2014 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1–8.
Silverius, S. (2010). Kontroversi Ujian Nasional Sepanjang Masa. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16(2), 194-205.
Zaini, M. (2011). Kebijakan Ujian Nasional Kajian Kritis Politik Pendidikan. Jurnal Salam, 13(1), 95-125.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jtuah.4.1.p.58-67
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.