Hubungan antara Kemampuan Membaca Teks Sequensial dan Kemampuan Membaca Teks Eksposisi
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Dahhan, N. Z. A dkk. (2016). Understanding Reading and Reading Difficulties through Naming Speed Tasks: Bridging the Gaps among Neuroscience, Cognition, and Education. AERA Open, 2(4), 1-15.
Dalman. (2016). Keterampilan Menulis. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Iskandarwassid & Sunendar, D. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Rosdakarya dan UPI.
Hasanah, A., & Cahyani, I. (2016). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Strategi Question Answer Relationships (QAR) pada Siswa Kelas V SD. Jurnal Pedagogik Pendidikan Dasar, 4(2), 171-175.
Khaira, U., dkk (2017). Perbedaan Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi dengan Teknik Group Cloze dan Teknik Gropu Sequensing Siswa Kelas VIII SMP Negeri 31 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(1), 77-83.
Liadi, F., dkk. (2018). Penerapan Pendekatan Konstruktivisme sebagai Upaya Meningkatkan Membaca Pemahaman Interpretatif bagi Siswa. Jurnal Transformatif, 2(1), 17-26.
Novia dkk. (2017). Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi dengan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 242-249.
Nurhayati. (2008). Berbagai Strategi Pembelajaran Bahasa dapat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa. Jurnal Lingua: Jurnal Bahasa dan Sastra, 9(2), 110-116.
Razak, A. (2004). Formula 247Plus: Metode Mendidik Anak menjadi Pembaca yang Sukses. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Razak, A. (2016). Membaca Lanjut: Alternatif Pengajaran di Sekolah Dasar. Pekanbaru: UR Press.
Razak, A. (2018). Membaca Pemahaman: Teori dan Aplikasi Pengajaran. Pekanbaru: Ababil Press.
Razak, A. (2020). Metode Riset: Menggapai Mixed Methods Bidang Pembelajaran Bahasa Indonesia. Pekanbaru Ababil Press.
Razak, A. dkk. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Membaca Pemahaman Berpendekatan Konstruktivisme. Jurnal Tuah: Pendidikan dan Pengajaran Bahasa, 2(1), 17-25.
Suryaman, M. (2015). Analisis Hasil Belajar Peserta Didik dalam Literasi Membaca melalui Studi Internasional (PIRLS) 2011. Jurnal Litera, 4(1), 170-186.
Wulandari, E. F., & Irfani Basri, E. R. (2017). Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi Dengan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 129-134.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jtuah.3.1.p.43-55
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.